Siliwangi Bolu Kukus oleh-oleh khas Pasundan kini hadir di Bogor


Bogor adalah sebuah kota yang terletak di tengah-tengah antara kota Depok dan Kabupaten Bogor. Kota yang dikenal sebagai kota hujan karena curah hujannya yang tinggi ini memiliki keunggulan di beberapa aspek seperti objek wisata, kuliner dan kearifan budaya serta sejarahnya. 

Objek wisata yang ramai dikunjungi salah satunya adalah Kebun Raya Bogor yang berada di tengah kota Bogor. Kebun Raya Bogor (KRB) banyak dikunjungi wisatawan baik wisatawan lokal maupun internasional. Selain itu, Bogor juga terkenal dengan wisata kulinernya, ada beberapa lokasi seperti Jalan Surya Kencana (SURKEN) yang menyajikan beragam jenis kuliner khas kota Bogor yang murah dan lezat.

Kuliner khas Bogor memang beragam pilhannya, tidak hanya untuk warga Bogor tapi banyak juga wisatawan luar Bogor yang sengaja datang ke Bogor hanya untuk mencicipi kuliner yang ada di Bogor. Tidak hanya untuk makan ditempat tetapi juga banyak yang menjadikan kuliner Bogor sebagai salah satu buah tangan bagi kerabat atau sanak saudara yang belum sempat mengunjungi kota Bogor. 

Semakin beragam kuliner atau oleh-oleh yang ada di kota Bogor membuat daya Tarik tersendiri bagi para wisatawan, sehingga jangan heran kalau akhir pekan Bogor pasti selalu ramai. Apalagi di zaman milenial seperti sekarang ini, banyak wisatawan yang datang ke Bogor untuk mencicipi kuliner kemudian mengunggah fotonya di sosial media. Secara tidak langsung ini membuat wisatawan lain penasaran untuk hadir ke lokasi yang dimaksud.









Salah satunya adalah http://siliwangibolukukus.id/ yang sejak akhir pekan lalu mulai ramai di sosial media. Bolu kukus yang baru saja launching di hari Jum’at 25 oktober 2019 ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang penasaran akan varian rasanya yang unik. 

Terdapat delapan varian rasa yang beberapa variannya sengaja diambil dari daerah yang memiliki kekayaan melimpat di bidang pertanian dan peternakan. Seperti Bolu Susu Lembang, Stroberi Ciwidey, Kopi Bogor, Talas Bogor, Ubi Cilembu adalah varian rasa yang sengaja dibuat untuk memberdayakan hasil bumi suatu daerah di Jawa Barat. Alpukat mentega, Cokelat dan Kelapa ketan juga tidak kalah dari segi rasa. 


Foto didalam gerai SBK







Delapan varian ini memang memiliki rasa dan kemasan yang unik dan tidak terkalahkan. Rasa yang khas dari masing-masing varian membuat wisatawan ingin memborong http://siliwangibolukukus.id/   sebagai salah satu pilihan oleh-oleh jika berkunjung ke Bogor.


8 Varian rasa SBK

Kejunya bukan kaleng-kaleng hahaha banyak banget



http://siliwangibolukukus.id/ (SBK) sebuah nama yang sengaja dipilih untuk memperkenalkan bumi pasundan yang memiliki ragam kuliner enak dan lezat. Director CV. Boga Karya Siliwangi, Muhammad Faizal Chaniago, mengatakan, produknya ingin dikenal sebgai oleh-oleh khas tanah Pasundan.

“kami tidak sekedar ingin menjalankan bisnis kuliner untuk oleh-oleh tapi juga ingin melestarikan warisan budaya dan kuliner khas tanah Pasundan”. Tutur Faizal, Bogor, 25 Oktober 2019.

Director CV. Boga Karya Siliwangi,
Muhammad Faizal Chaniago


Menurut Faizal, Siliwangi lebih ditonjolkan karena memiliki filosofi yang kuat. Kata SIliwangi berasal dari kata Silih dan Wawangi yang menjadi kesatuan dari semboyan Prabu Siliwangi yaitu Silih Asih, Silih Asah, Silih Asuh, Silih Wawangi. 

Memiliki makna setiap manusia harus saling mengasihi, saling mengasah agar berdaya guna, saling mengasuh dan saling memotivasi untuk hal yang baik. Dari filosofi dan kekuatan bahasn baku hasil bumi Pasundan inilah Faizal mengaku optimis bisa bersaing bahkan mendapatkan perhatian pasar kuliner. Selain itu pihaknya juga merupakan tim yang sudah lima tahun berkecimpung di usaha kuliner khususnya bolu.


siap-siap datang lebih awal
kalau mau dapat antrian di depan hehehe

Mbak-mbaknya semangat banget meski kepanasan



Mengantongi legalitas PIRT dan Halal membuat http://siliwangibolukukus.id/ memiliki jaminan terhadap konsumen yang hendak menjadikan SBK sebagai daftar kuliner yang wajib diicipi. SBK juga memiliki layanan siap antar untuk area kota Bogor.

Dari delapan rasa yang tersedia, saya menjadikan rasa Alpukat sebagai varian yang paling saya suka. Selain unik, aroma dari Alpukatnya sangat terasa. Rasa Ubi Cilembu, Susu Lembang dan Kopi juga enak hahaha.. pokoknya semuanya enak, karena semuanya memiliki rasa dan aroma yang unik.

Varian rasa favorit saya, Alpukat Mentega


Gimana? Sudah penasaran dengan SBK? Kunjungi saja gerainya di area pintu keluar stasiun Bogor, persis di dengan jembatan penyebrangan. Oiya tidak perlu khawatir jika ingin menjadikan SBK sebagai oleh-oleh karena SBK selalu menyajikan Bolu yang fresh dengan masa kadaluarsa selama 4 hari. Gerai ini dibuka pukul 06.00 - 22.00WIB.

Sudahhh….. buruan kunjungi gerainya sebelum semakin penasaran. Hihi….


Dateng pagi biar masih sepi.
borong 8 varian sekaligus hahaha...


*Informasi :
instagram SBK @siliwangibolukukus


19 komentar :

  1. nah ini dia kue bolu yang kemarin aku cobain waktu dibawain seorang teman, rasanya enak dan lembut, harganya juga terjangkau banget. semoga segera buka cabang di Cibubur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa aamiin mbaa aku jg pengen nih kalo gerainya ada di Cibinong hahaha

      Hapus
  2. Bolunya enak nih kayanya. Rasanya unik banget dan ada banyak varian. Hmm nyicip yang mana dulu yaa enaknya??

    www(dot)jajan-nae(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alpuket sama bolu susu mba ratna hahah enak banget dua rasa itu

      Hapus
  3. Uenaaakk ini mba
    aku sukaaaaa kue bolu kukus seperti ini
    duh, jadi pengin cuss ke Bogor dehh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kuyyy ke bogor mba hehehe super enak emang ini tuh bolunya

      Hapus
  4. Bolunya lebih lembut ya ketimbang yang lain aku pun dah coba .. mau mampir lagi beli oleh2 k sta Bogor kalau ke Jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba mampir aja. Beeneèrrr bangeetttt ini bolu lembut parah deh hahaha kalo di potomg juga ga hancur gitu

      Hapus
  5. duhh aku jadi laper nih bayangin makan bolu ini sama teh panas.. variannya juga unik2 ya.. bikin pensaran mau coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teh tawar panas + bolu siliwangi, endolitaaa yessss hahahaa

      Hapus
  6. Wuiiih kejunya melimpah gitu. Asyiiik kalau ke sta bogor mampir ah kemari. Harganya juga murah yaaa ga sampe 30rb

    BalasHapus
  7. Ini hanya di bogor aja atau ditempat lain ada? Pgn cobain ahh kalo pas main ke daerah bogor

    BalasHapus
  8. Aku sudah coba nih bolu kukusnya kemaren dikasih teman. Lumayan enak sih. Varian rasanya lumayan banyak dan variatif ya

    BalasHapus
  9. Cakep deh kalau di stasiun dicegat oleh oleh khasnya ya. Aku nggak begitu suka bolu bolu tapi kok ya mupeng ya liatnya hahaha

    BalasHapus
  10. Ga ada info range harganya ya..aku kemaren cari gerainya ga ketemu. Next kalau lebih luang mungkin bisa mampir

    BalasHapus

Made with by OddThemes | Customized by duniaqtoy