Kabupaten Bogor Luncurkan The City of Sport and Tourism





Sesuai dengan Visi Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin, S.H., M.H. mewujudkan Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban. Bupati Bogor mengaungkan misi yang dikenal dengan Panca Karsa, yaitu lima program yang akan dilakukannya untuk mensejahterakan masyarkat Kabupaten Bogor. Karsa bogor cerdas, karsa bogor sehat, karsa bogor maju, karsa bogor membangun dan karsa bogor kerkeadaban.

Kabupaten Bogor yang berjarak 40km sebelah selatan DKI Jakarta (Ibukota Negara RI) ini terdiri dari 40 kecamatan, 19 kelurahan dan 416 desa. Berdasarkan data BPS (2018) tercatat sebanyak 5,84 juta jiwa penduduk dengan luas wilayah 298.620m2 merupakan posisi yang strategis dalam konteks Jabodetabek sebagai daerah pemukiman, penyediaan lahan pertanian dan perlindungan air.

Angka jumlah jiwa di Kabupaten Bogor didominasi oleh kelompok umur usia muda, 20-29 tahun ini merupakan bonus demografis sehingga menjadi potensi sekaligus tantangan bagi Kabupaten Bogor. Melihat hal tersebut Bappedalitbang Kabupaten Bogor tidak hanya melibatkan pemerintahan daerah tetapi juga merangkul kaum milenial untuk membuat rancangan awal RPJMD Kabupaten Bogor 2018-2023 ( 8 Maret 2019) guna mendengarkan aspirasi dari kaum milenial di Kabupaten Bogor. Aspirasi ini akan disajikan pada Musrembang Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bogor 2018-2023.

Musrembang RPJMD dilaksanakan pada hari Senin, 22 April 2019 dengan menghadirkan Bupati Bogor, Hj. Ade Yasin, S.H., M.H, Dr. Samsudin, M.Pd - sebagai staff ahli bidang hukum olahraga-kementrian pemuda dan olahraga RI, Bapak Indra Ni Tua, ST, MCOMM - asisten deputi pengembangan infrastruktur dan ekosistem, Dr. Ir. H. M. Taufik Budi Santoso, M.Soc,Sc – Kepala bappenda provinsi Jawa Barat dan Tinton Soeprapto – Direktur PT Sarana Sirkuitindo Utama dalam diskusi perencanaan Kabupten Bogor sebagai The City Of Sport and Tourism.




The city of sport and tourism adalah rencana pembangunan yang menjadikan Kabupaten Bogor sebagai ikon daripada olahraga dan pariwisata. Adanya potensi olahraga seperti 11 Lapangan golf bertaraf internasional, memiliki stadion Pakansari tingkat internasional, memiliki Sirkuit untuk balap motor atau balap mobil dan memiliki lokasi Paralayang berskala internasional. Disamping itu Kabupaten Bogor juga memiliki potensi wisata dengan adanya salah satunya lokasi Geopark Pongkor yang sudah bertaraf nasional dan sedang diusahakan untuk masuk dalam UGG. 

"Saya berharap dengan adanya The City of Sport and Tourism ini akan membuat naiknya laju pertumbuhan ekonomi, capaian produk domestik regional bruto, indeks kebahagiaan, indeks kerukunan hidup beragaman dan indeks pembangunan gender." Ungkap Bupati Bogor 

Selain itu, Indra Ni Tua, ST, MCOMM Selaku asisten deputi pembangunan infrastruktur dan ekosistem - Kementrian Pariwisata RI, mengungkapkan perlu adanya aksesbiliti yang mempuni untuk menuju destinasi pariwisata dan olahraga di Kabupaten Bogor ini, guna memberikan kenyaman bagi pengunjung tanpa merugikan warga setempat. 

Senin, 22 April 2019 Bupati Bogor meresmikan rencana pembangunan The City of Sport and Tourism.






7 komentar :

  1. Bermanfaat banget infonya ka. Semoga pembangunan City of Sport and Tourism kab. bogor lancar 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin... semoga dengan pembangunan ini semua lapisan bisa dapat manfaatnya yak...

      Hapus
  2. Semoga kabupaten Bogor makin maju dan berkembang dengan adanya program ini ya.

    BalasHapus
  3. Semoga bermanfaat dan sudah dipersiapkan pengelolaan lingkungannya sehingga pembangunan berkelanjutannya bisa tercapai

    BalasHapus
  4. Wah klanjutannya gmana ini ya. Dulu sy pernah 2 thn lalu klo gasalah wktu kab bgr kerjsm dgn Pahang, malaysia hadir sbg wartawan wktu msh wrtwn.

    BalasHapus

Made with by OddThemes | Customized by duniaqtoy