in memoriam



dimanapun kita berada, apapun yang kita lakukan, bila memang sudah saatnya tanpa melihat kondisi sekitar tak kenal ampun dan tak ada kompromi....

betapa tercengang mendengar berita yang begitu mengejutkan ..
kehilangan sosok sahabat untuk kesekian kalinya .. ya itulah takdir tuhan, tak ada satupun yang mampu menerka ...

helmy dwi aprianto ...

seseorang yang telah lama saya kenal tahun 2007 silam, dalam sebuah perkempulan pecinta musik jepang di bogor .. lebih tepatnya fansclub dari sebuah band yang bergenre japanrock indonesia. ya benar J-rocks ..

foodcourt bogor tread mall (BTM) awal mula bertemu dengannya. kami bersama-sama membangun j-rockstarsclub bogor... menciptakan wadah untuk fans J-rocks di Bogor..
beberapa pengurus lama (doni, nazar, wawan, ryan), saya, iman alhakim, maulana malik, samsul kamal dan helmy dwi aprianto. merupak founder dari J-rockstarsclub bogor. sebelum bermunculan jrsc bogor yang lainnya ..

segala yang dilakukan oleh helmy selama menjabat sebagai Humas J-rockstarsclub bogor kala itu membuat saya melihat dengan nyata arti dari sebuah kata "KONTRIBUSI"

perlu saya ingatkan, mungkin bagi sebagian orang sebuah fansclub musik hanyalah sekumpulan orang-orang yang tidak memiliki pekerjaan nyata (buang-buang waktu) , tapi maaf .... Fansclub yang kami bangun bukanlah sekedar fansclub biasa, kami membangun fansclub ini berlandaskan kekeluargaan ... sehingga tak heran jika kami terkenal dengan kekompakkan di kala itu... masa-masa itu tak akan pernah terlukan.. meskipun jarak memisahkan ... meskipun terpisah dengan alam yang berbeda ... tapi tetaplah tanamkan cinta itu di hati kita .... 

seseorang yang lahir pada bulan April 1994 ini memiliki semangat yang sangat luarbiasia ..
setelah memasuki dunia universitas seketika ia jarang berkumpul dengan kami..

sekitar tahun 2010 / 2011 beliau mulai memasuki dunia pecinta alam.
mengikuti beberapa pendakian-pendakian masal yang saat itu terselenggara, bahkan saya pernah meledek beliau dengan berkata ..

" anak bawang mah cuma naik turun gede doang "

dan saat itu dia bilang " cel ... gue pasti naekin semua gunung yang ada didunia "

beberapa bulan lalu, sebelum saya kembali ke Tanjung Balai Karimun untuk berkerja, Beliau sempat meminta bertemu dengan saya, namun sayangnya saya tidak bisa memenuhi permintaan itu ..

22 Januari 2014 saya menerima kabar yang begitu mengejutkan dari salah seorang anggota JRSC BOGOR ... membawa kabar duka tentang beliau ..

sulit dipercaya bahkan saya tidak mempercayai berita tersebut. dengan tangan yang mendadak menjadi dingin, hati yang wa-was sebari terus bertanya "apa benar itu terjadi" saya membuka akun facebook beliau ...

dan ternyata .........
Tuhan ....
sungguh hanya engkau yang maha kuasa,
maha besar ....
maha segalanya ...
apapun memang milik engkau, nyawa sekalipun .....

 ucapan duka membanjiri dinding facebook milik beliau, sampai detik ini pun saya masih tidak percaya ... namun itu memang sudah terjadi ...

selamat jalan my lil bro .... semoga engkau mendapatkan tempat terindah di sisi tuhan .... aamiin



foto tahun 2009 setelah acara Dashyat RCTI


   
Summit mt.Ciremai 3078 mdpl (kab.kuningan,jawa barat)






Helmy Dwi Aprianto 
April 1994
RIP @ Gunung Salak 21 Januari 2014
Meninggal karena Hipotermia di Gunung Salak
dalam acara Diklat Mapala Kampus


.... Selamat jalan my lil bro ....

Posting Komentar

Made with by OddThemes | Customized by duniaqtoy